Aktifitas,

Komunitas Rumah Puspa

Jumat, September 30, 2016

Komunitas Rumah Puspa Gentlebirth Bekasi

Perkembangan teknologi membuat kita semua mudah berkomunikasi, bermula dari chating yang bersifat tanya jawab dengan pertanyaan dan jawaban yang hampir serupa, lahirlah ide untuk membuat grup Whatsapp dan Facebook untuk berbagi informasi dan silaturahmi Tim Rumah Puspa dengan para alumni dan anggota lainnya.

Ide ini sendiri terlahir spontan atas usul dari alumni Rumah Puspa yang berasal dari berbagai latar profesi dan pendidikan. Komunitas Rumah Puspa ini awalnya hanya membahas seputar masalah ASI, edukasi kehamilan dan terkait kesehatan ibu dan anak. Seiring dengan bertambahnya anggota topik yang dibahas semakin berkembang hingga belajar bisnis rumah tangga, manajemen keuangan keluarga, resep masakan, kecantikan dan berbagai hal seputar dunia ibu dan anak, semua bisa dibahas dengan semangat berbagi pengalaman dan bersilaturahim.

Bertindak sebagai admin, Bidan Yulie, Bunbun Nic dan Mama Miyo, disela kesibukannya ketiganya lebih sering bertindak sebagai moderator diskusi agar obrolan ringan di grup yang tidak pernah sepi ini tetap memberikan manfaat bagi anggotanya. Beranjak dari diskusi grup chat, beberapa isu akan didiskusikan lebih matang pada saat pertemuan insidentil ataupun pertemuan rutin.


Komunitas Rumah Puspa yang lahir dari grup chat Whatsapp dan Facebook ini memiliki agenda arisan tiap bulan yang bukan hanya untuk sekadar arisan tapi juga diisi dengan berbagai kegiatan positif khususnya bagi ibu dan anak, serta bermanfaat untuk keluarga. Arisan bulan lalu selain mendiskusikan beberapa agenda juga diisi dengan workhsop dan sharing kecil-kecilan. Beberapa materi yang pernah diagendakan antara lain tentang workshop mendongeng dengan nara sumber Ambu Rida dan workshop manajemen keuangan dengan nara sumber Mas Patra suami dari dr. Nalia.

Sebagai komunitas online dan offline, pada akhirnya Komunitas Rumah Puspa selalu berusaha untuk dapat menjadi wadah pengembangan diri, edukasi dan pembelajaran untuk para anggotanya. Ibu sebagai salah satu tokoh sentral dalam kehidupan keluarga tentunya memiliki kemampuan dalam mengembangkan  dirinya demi terbentuknya keluarga yang sejahtera atau sakinah mawadah warrahmah. 

Untuk materi-materi bahasan yang lebih jauh, Komunitas Rumah Puspa bekerjasama dengan berbagai pihak sebagai nara sumber akan selalu mencoba memberikan kesempatan kepada para anggotanya untuk belajar, berinteraksi dan saling mengisi demi kebaikan bersama.


Sampai bertemu kembali dalam agenda selanjutnya Sahabat Rumah Puspa, Sehat, Ceria dan Bahagia :)

Artikel Terkait

0 komentar: