Baby,

Baby Massage

Jumat, Januari 27, 2017

Baby Massage Rumah Puspa Bbay Mom Care Bekasi Homecare

Memijat adalah saat bunda dan bayi menjalin keterikatan (bonding), relaksasi dan komunikasi.
Pijatan dapat menenangkan sistem saraf bayi yang membantunya tidur nyenyak, meningkatkan sistem metabolisme dan daya tahan tubuh. 

Bayi akan senang dipijat apalagi oleh ibunya sendiri, Hal ini dikarenakan dalam aktivitas tersebut mencakup sentuhan yang membuat bayi merasa nyaman.. Lewat pijatan, bayi menerima stimulasi dan interaksi yang memfasilitasi perkembangan otak yang sehat. Selain itu dapat melancarkan peredarahan darah sehingga perkembangan bayi lebih pesat pada usia pertumbuhannya.

Kapan bayi boleh dipijat ?


Sejak lahir dengan usia cukup bulan dan dalam keadaan sehat, bayi boleh dipijat dengan sentuhan lembut. Apabila bayi lahir dengan usia kurang bulan, konsultasikan dan periksakan dahulu bayi kepada dokter.

Waktu terbaik untuk melakukan pijat bayi adalah ketika sedang terjaga, namun dengan kondisi yang tenang. Pastikan bayi tidak dalam kondisi terlalu lapar atau kenyang saat bunda memberinya pijatan. Menjadwalkan memijat bayi sebelum mandi bunda juga bisa mencobanya.

Jika pijat bayi dilakukan secara benar dan rutin, bayi akan lebih ceria, tidak takut dan percaya diri. 

Baca juga : Baby Spa Di Rumah

Apabila bunda belum percaya diri untuk melakukannya sendiri di rumah, kami dari Rumah Puspa siap untuk membantu Bunda :)

*Gambar dari pinterest

Artikel Terkait

0 komentar: