Hypnobirthing

Rabu, Maret 16, 2016

Hypnobirthing atau Hypnotherapy melahirkan mengacu pada penggunaan hypnotherapy untuk membantu dalam proses melahirkan. Praktek ini dikenal sebagai hypnobirthing. Fungsi dari premis menunjukan bahwa sebagian besar rasa sakit yang terkait dengan proses melahirkan adalah hasil dari rasa takut dan ketegangan, yang dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan dengan hypnotherapy.

Hypnobirthing rumah puspa bekasi

Penelitian terhadap praktek ini telah menemukan penurunan rasa nyeri saat melahirkan dan Hypnobirthing juga berdampak kepada durasi proses melahirkan yang lebih cepat dan mengurangi intervensi bedah selama persalinan.

Hypnobirthing sebetulnya adalah sebuah metode relaksasi khusus untuk ibu hamil. Melalui teknik relaksasi yang dipelajari dalam Hypnobirthing ini seorang ibu bisa mendapatkan hasil relaksasi yang sangat mendalam meliputi fisik, nafas maupun pikiran. Dalam kondisi relaks ini ibu tetap dapat mengaktifkan pikiran bawah sadar.

Ketika pemikiran bawah sadar ini aktif, ibu hamil akan merasakan rasa rileks, emosi yang stabil, perasaan bahagia dan rasa nyaman. Hal inilah yang akan membantu ibu hamil untuk menghadapi persalinan. Untuk itu ibu hamil yang biasa melatih teknik Hypnobirthing akan mudah untuk mengendalikan diri dan bisa meminimalkan rasa sakit yang timbul dalam proses melahirkan.

Untuk lebih mudahnya, maka teknik melahirkan Hypnobirthing adalah proses persalinan alami yang dilakukan oleh ibu hamil dengan menggunakan metode relaksasi. Proses persalinan ini dilakukan dalam keadaan sadar namun ibu hamil merasa rileks. Hal ini berguna untuk mengurangi rasa sakit yang timbul dan memperlancar persalinan.